16 Feb 2016 09:27

Harnojoyo Beri Motivasi Calon Pensiunan Untuk Berwirausaha

Palembang - Walikota Palembang, H. Harnojoyo memberikan motifasi kepada para calon pensiun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Palembang untuk mau berwirausaha. Hal tersebut disampaikan Harnojoyo saat acara sosialisasi Hak-hak PNS yang pensiun oleh PT. Taspen di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (4/1).

Dalam arahannya Harnojoyo mengajak para calon pensiunan untuk mulai memikirkan dan menjalankan dunia wirausaha, “Ketika kita pensiun bukan berarti kita tidak produktif lagi, dunia wirausaha merupakan pilihan yang tepat untuk para pensiunan, Kuncinya kita harus sungguh-sungguh dan memulai dari hal yang kecil, Insya Allah akan banyak manfaatnya jika kita berwirausaha” Ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga menyampaikan cerita pengalaman pribadinya dalam berwirausaha dari mulai berjualan ayam di bawah ampera hingga bisa menjadi broker ayam, “Dulu tahun 2000 saya memulai berwirausaha, berhenti bekerja di Bank swasta untuk memilih dunia wirausaha, bemodal ilmu yang saya miliki saya mulai berjualan ayam di bawah ampera, ketika itua hanya laku 5 ekor ayam dalam satu hari. Tapi saya tidak menyerah saya tetap optimis dan bersungguh-sungguh, hanya modal kepercayaan dalam waktu tidak begitu lama, Alhamdulillah saya bisa menjual 5.000 hingga 15.000 ekor ayam dalam satu hari, kuncinya jujur dan sunguh-sungguh. Mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa menjadi motivasi untuk bapak ibu sekalian yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Selain itu juga wirausaha dapat membuka lapangan kerja baru” Ujar Harnojoyo.

Di akhir acara pembukaan, Harnojoyo memberikan kejutan berupa doorprize Hadiah Umroh untuk satu orang calon pensiunan. Sahidah Burlian (60) guru SDN 56 Palembang menjadi calon pensiun yang beruntung mendapatkan hadiah Umroh tersebut. Sahidah mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa mendapat rezeki umroh dari Walikota Palembang. “Alhamdulillah, benar-benar nikmat yang luar biasa, mungkin ini karena doa saya semalam ketika shalat Tahajud, Allah memberikan nikmatnya melalui perantara Pak walikota. Termakasih Pak Harnojoyo” Ujar Sahidah Burlian.