26 Feb 2016 09:00

Harnojoyo resmikan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)

Pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (PATEN) se-Kota Palembang telah diresmikan, bertempat di kantor camat Sematang Borang, Walikota Palembang membuka secara resmi membuka penerapan Paten seluruh Kecamatan se-Kota Palembang, Kamis (25/2).

Peresmian pelayanan paten tersebut juga dihadiri jajaran FKPD, SKPD. Seluruh Camat, dan Masyarakat Sematang Borang. Dengan telah diterapkannya pelayanan Paten di Kecamatan maka beberapa permohonan izin dapat diurus di kantor kecamatan.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan penerapan paten ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, "dengan diberlakukannya pelayan paten ini maka akan mempermudah masyarakat dalam mengurus izin, ada beberapa izin yang bisa diurus di kecamatan, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor PTSP untuk mengurus izinnya" Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga memerintahkan seluruh camat untuk membuat SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas dalam pelayanan Paten tersebut, "Seluruh Camat SOP nya harus jelas, jika suatu izin usaha selesai dalam waktu empat hari, maka harus tepat waktu jangan sampai lebih dari empat hari, kita sebagai aparatur pemerintahan pertugas untuk melayani masyarakat, berikan pelayan terbaik kepada masyarakat" Ujar Harnojoyo.